Febi Adakan Kegiatan Yudisium Dan Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati

25 April 2024

218 x read

Kamis, 25 Maret 2025, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang selenggarakan kegiatan yudisium dan sekaligus pelepasan calon wisudawan/wisudawati di Aula Gedung A fakultas. Selain pelepasan wisudawan/wisudawati, acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada putra/putri terbaik FEBI. Acara dibuka dengan penampilan randai dan tari pasambahan yang epik dari Sanggar Seni Seroja binaan fakultas. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada wisudawan/wisudawati terbaik.  Wisudawan/wisudawati terbaik fakultas diterima oleh Abdul Hamid dan Nesya Betia Wedari. Wisudawan/wisudawati terbaik prodi diberikan kepada Abdul Hamid dari Prodi Akuntansi Syariah, Nesya Betia Wedari dari Prodi Perbankan Syariah, Ayu Lestari dari Prodi Manajemen Bisnis Syariah dan M. Hafiz dari Prodi Ekonomi Syariah. Penghargaan ini diberikan untuk prestasi akademik yang diperoleh. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada wisudawan/wisudawati yang memiliki prestasi non akademik yang diterima oleh Defi Irda Yenti, Milla Febriza, Bramadhan Putra Warman, Isra Mardhatillah, Rina Meyni Siregar, dan Salsabila Daredmi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yudisium seluruh wisudawan/wisudawati. Pada periode ini, FEBI meluluskan 134 mahasiswa yang terdiri dari 3 orang Prodi Manajemen Perbankan Syariah, 49 orang Prodi Ekonomi Syariah, 20 orang Prodi Manajemen Bisnis Syariah, 35 orang Prodi Akuntansi Syariah, dan 27 orang Prodi Perbankan Syariah. Dari 134 wisudawan/wisudawati, 35 orang mendapatkan  yudisium pujian, 97 orang memperoleh yudisium sangat memuaskan dan 2 orang memperoleh yudisium memuaskan.

Dalam sambutannya, dekan FEBI, H. Ahmad Wira, M.Ag., M.Si., Ph.D berpesan agar ilmu yang dipelajari selama ini dapat dimanfaatkan dalam dunia kerja. Selain itu, Beliau juga menekankan bahwa lulusan FEBI tidak boleh menganggur karena pekerjaan tidak hanya menjadi pegawai. Lulusan FEBI harus memiliki semangat berwirausaha dan membuka bisnis. “Karna sebaik-baik pekerjaan adalah berbisnis,” imbuhnya.

Sebagai penutup kegiatan, dilakukan serah terima alumni dari dekan FEBI kepada pengurus Iluni UIN Imam Bonjol Padang yang diwakili oleh Adel Wahidi. Beliau merupakan alumni Prodi Ekonomi Syariah angkatan pertama yang saat ini bekerja sebagai Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat. Dalam sambutannya, Beliau berpesan agar wisudawan/wisudawati tidak langsung pulang kampung setelah prosesi wisuda. Beliau menghimbau agar wisudawan/wisudawati dapat menambah ilmu, skill, dan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk menambah nilai diri agar bermanfaat dalam mencari pekerjaan dan di dalam dunia kerja itu sendiri. Selain itu, beliau juga menghimbau wisudawan/wisudawati untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Berita Lainnya

Dosen Febi Mengikuti Sertifikasi Pengelolaan Wakaf

01 December 2023

Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf yang diadakan di Jakarta pada tanggal 17 April 2022...

Uin Imam Bonjol Padang Meluncurkan Ib Fresh

03 December 2023

UPT BISNIS UIN Imam Bonjol Padang Mengeluarkan air minum dalam Kemasan Branding Merk IB Fresh, tersed...

Selamat Datang Mahasiswa Baru Angkatan 2023

04 December 2023

Hari ini, Senin 21 Agustus merupakan awal semester baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Selamat...

Dekan Cup Febi 2023

04 December 2023

Dekan Cup FEBI 2023

...

Dosen Febi Mengikuti Training Of Trainer (tot) Kebanksentralan

04 December 2023

Wushi Ardilla Arsy, M.Si, dosen sekaligus Sekretaris Program Studi Perbankan Syariah mengikuti Traini...

Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (rps)

04 December 2023

Pada tanggal 29-31 Juli 2022 telah dilakukan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS),...