Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Perbankan Syariah

Published by Admin FEBI on

VISI, MISI, DAN TUJUAN PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH

Prodi Perbankan Syariah merupakan salah satu dari tiga program studi baru yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Prodi ini berdiri pada tahun 2017 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Islam Nomor: 2603 Tahun 2017 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Pada Program Sarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Dan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 149/SK/BAN-PT/Min-Akred/VII/2018 tentang Pemenuhan Persyaratan Minimum Akreditasi Program Studi Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Visi Prodi Perbankan Syariah:

“Menjadi Program Studi yang unggul dan kompetitif dalam pengembangan ilmu Perbankan Syariah di Asia Tenggara tahun 2037”

Misi Program Studi Perbankan Syariah:

  1. Mengintegrasikan ilmu Perbankan, keuangan, teknologi, dan ilmu syariah dalam pendidikan dan pengajaran.
  2. Melaksanakan dan mempublikasikan penelitian berbasis keilmuan perbankan dan lembaga keuangan syariah.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis riset dan kerjasama dalam bidang Perbankan dan lembaga keuangan syariah.
  4. Membimbing mahasiswa berpikir analisis dan berorientasi pada pemecahan masalah dalam ilmu Perbankan dan lembaga keuangan syariah berbasis teknologi.

Tujuan Program Studi Perbankan Syariah:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan ilmu Perbankan, keuangan, teknologi, dan ilmu syariah dalam menganalisis dan memecahkan permasalahan Perbankan.
  2. Menghasilkan publikasi ilmiah bereputasi nasional atau internasional di bidang Perbankan dan lembaga keuangan syariah.
  3. Menghasilkan produk pengabdian untuk menjawab permasalahan masyarakat dalam bidang Perbankan dan lembaga keuangan syariah
  4. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing di dunia perbankan dan lembaga keuangan syariah.
Categories: Informasi